Pembersihan sebelah TU dan Pos Satpam Unibo

 

Foto  Kegiatan Faperta di Sebelah Tu UNIBO

BONDOWOSO – Fakultas pertanian (FAPERTA) Universitas Bondowoso melakukan kegiatan pembersihan dan alih fungsi area sebelah TU Universitas Bondowoso dan belakang pos satpam pada 23 Desember 2017.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperindah kampus dan memperkokoh tali persaudaraan mahasiswa pertanian (FAPERTA) Universitas Bondowoso.Tempat yang di ambil juga sudah di setujui Bu Rini selaku Dekan Faperta.

Tanaman yang kita ambil 3 komoditas yaitu cabai local,tomat dan kacang tanah.Untuk penempatan nya cabai local dan tomat di sebelah TU Universitas Bondowoso dan untuk kacang tanah di belakang pos satpam.

Foto kegiatan Faperta di sebelah TU UNIBO

Tempat yang kami lakuakan pembersihan terlebih dahulu adalah Sebelah TU Universitas Bondowoso.Rumput yang lebat mulai yang memiliki tinggi 1cm sampai 30 cm  kami bersihkan,setelah bersih kami cangkul dan di buat bedengan dan perlakuan bedengan seperti pemberian pupuk dasar,pemasangan mulsa,pelubangan mulsa untuk bakal tanam bibit cabai dan tomat lalu di diamkan 2 minggu baru di tanami cabai local dan tomat.

Foto Kegiatan Faperta di belakang Pos Satpam UNIBO

Kami beranjak ke pos Satpam untuk melakukan pembersihan.Pembuatan bedengan yang kami lakukan berbentuk L karena mengikuti arah tanah yang tidak merata.Setelah itu di pemberian pupuk dasar lalu di campur.Setelah 2 minggu barulah di tanami biji kacang tanah.

Foto KegiatanFaperta di belakang Pos Satpam UNIBO

Terimakasih sudah mengunjungi web kami semoga bermanfaat dan jangn lupa share tinggal kan komentar agar kami lebih semnagat untuk memberi update kedepan nya.

creator : Rino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *