Tour Ke Bali Faperta Unibo

Foto Tour Faperta Ke Bali

BONDOWOSO – Fakultas pertanian (FAPERTA) Universitas Bondowoso melakukan Tour Ke Bali dalam rangka menghilangkan stres  sekaligus menambah pengetahuan seperti apa itu pulau Bali.kami mahasiswa pertanian terdiri dari semester 4 dan 6 melakukan perjalanan ke Pulau Bali Pada tanggal 23-25 Maret 2018.

Kumpul dari pukul 22.00 WIB di halaman Universitas Bondowoso dan berangkat Pukul 01.00 WIB menggunakan Kendaraan Travel Menuju Pulau Bali.sesampai di pelabuhan Ketapang Kami di suguhkan pemandangan Pelabuhan pada malam hari  yang indah.

Tujuan pertama kami adalah Pantai Pandawa yang terletak di Desa Kutuh Kabupaten Badung Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung tersebut secarara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penejasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Selain untuk tujuan wisata dan olahraga air, pantai ini juga dimanfaatkan untuk budidaya rumput laut karena kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Cukup banyak wisatawan yang melakukan paralayang dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa..

 

Foto Faperta Berada di Wisata Pantai Pandawa

Tujuan Kedua kami ialah wisata Pantai Kuta.Sebuah tempat pariwisata yang terletak kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Foto Faperta di Wisata Pantai Kuta

Tujuan ketiga ialah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.Sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan Denpasar, ibu kota provinsi Bali.Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 120 meter.

Foto Faperta di Wisata GWK (1)

Foto Faperta di Wisata GWK (2)

Foto Faperta di Wisata GWK (3)

Setelah itu karena waktu yang terbatas kami beranjak ke mobil travel dan melanjutkan perjalanan pulang.meskipun tak rela tempat-tempat yang indah berlalu tetapi kami tetap harus pulang di karenakan hari senin kami harus menghadapi Ujian Akhir Semester (UTS).

Terimakasih sudah mengunjungi web kami semoga bermanfaat dan jangn lupa share tinggal kan komentar agar kami lebih semnagat untuk memberi update kedepan nya.

creator : Rino

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *